Jelang Natal, FKUB Halsel Imbau Masyarakat Jaga Silaturahmi

  • Bagikan

LABUHA – Menjelang Natal dan Tahun Baru Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Ketua FKUB, Adnan Wahid mengimbau kepada seluruh umat beragama di Halsel agar selalu menjaga hubungan silaturahmi antara umat beragama.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Adnan saat ditemui di warung kopi 21 Desa Tomori. Minggu (17/12/2017).

Ia menambahkan, dalam momen natal pada tanggal 25 Desember umat nasrani sedang menjalankan ibadahnya. Oleh karena itu, sebagai lembaga yang bergerak di bidang kerukunan antar umat, ia meminta agar masyarakat Halsel agar saling menghormati ibadah yang dijalankan umat beragama yang lain.

“Kita harus saling menghargai. Ini momen saudara-saudara kita yang nasrani menjalankan ibadahnya. Sebagai umat bergama kita saling menghargai satu sama lain,” ucapnya.

Selain itu, ia meminta kepada Pemda Halsel dan pihak Polres Kabupaten Halsel intens menertibkan beredaran minuman keras (miras) di kalangan masyarakat. Sehingga tercipta kondisi aman dan tertib di tingkat masyarakat dapat berjalan baik

“Iya, peredaran miras itu perlu ditangani dengan serius. Sehingga kericuhan kecil-kecil yang terjadi di masyarakat juga dapat dihindari. Minuman keras ini yang menjadi pangkal dari masalah di tengah-tengah masyarakat,” cetusnya.

Adnan yang juga mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Halsel tahun 2014 lalu itu, juga meminta kepada pemerintah daerah dan pihak kepolisian, dengan tegas menerapkan peraturan daerah (perda) tentang minuman keras di Halsel, terutama di ibu kota kabupaten.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan apresiasi kepada Polres Halsel yang melakukan swiping sampai di tempat-tempat pembuatan minuman keras jenis cap tikus beberapa waktu lalu.

“Perda larang beredarnya minum keras itu harus benar-benar ditegakkan sehingga dapat meminimalisir tingkat peredaran miras di masyarakat. Selain saya juga sampaikan apreasiasi kepada pihak kepolisian yang telah melakukan swiping miras sampai di tempat pembuatan miras,” pungkasnya. (bud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut