Relawan Jokowi-Cak Imin Deklarasi di Malut

  • Bagikan
Relawan Jokowi-Cak Imin

TERNATE – Teman Joko Widodo-Muhaimin Iskandar (Jokowi-Cak Imin) Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi mendeklarasikan diri sebagai relawan Jokowi-Cak Imin pada Selasa (23/1/2018). Kegiatan deklarasi yang dilakukan di Hotel Bukit Pelangi ini dihadiri oleh unsur kemahasiswaan dan kepemudaan di Malut.

“Kami dari pemuda Malut dengan suka rela mendeklarasikan diri sebagai relawan Jokowi-Cak Min Pe Tamang di Maluku Utara yang akan berpasangan dalam Pilpres 2019 mendatang,” Kata koordinator relawan Jokowi-Cak Min Malut, Yanto Hasan.

Lanjutnya, alasan mendeklarasikan Jokowi-Cak Imin karena untuk melanjutkan pembangunan di wilayah timur Indonesia, Jikowi yang juga saat ini sebagai Presiden aktif adalah toko nasionalis yang tepat, sedangkan Muhaimin Iskandar Alam atau biasa disapa Cak Imin adalah tokoh nasionalis yang religius, sehingga bisa melengkapi kekurangan Jokowi, dan sosok Cak Imin juga sangat tepat.

“Relawan yang melakukan deklarasi saat ini tidak ada afiliasi dari Partai Politik, dan jumlah relawan saat ini berkisar 30 orang lebih,” jelasnya.

Lanjut dia, Malut adalah daerah kedua yang melakukan deklarasi setelah Gorontalo. Relawan ini juga punya garis komando dari Koordinator wliayah timur Indonesia.

“Ada Koordinator di wilayah timur Indonesia, dan langkah selanjutnya akan dikoordinasikan, karena relawan juga berencana melakukan Jambore Nasional, namun jadwalnya belum diketahui pasti,” ungkapnya.

Kata dia, rekawan yang terlibat deklarasi ini berasal dari unsur akademisi, pemuda kampung dan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, karena relawan yang dibentuk ini prular tidak ada dari anggota partai. (Nan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut