BKPSDA Haltim Akui Tak Kantongi Data ASN Malas

  • Bagikan
Kepala BKPSDA Haltim, Ismail Mahmud

MABA – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), mengaku hingga kini tidak mengantongi data Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang malas berkantor.

“Sampai sekarang tidak ada laporan dari masing-masing SKPD, jika ada stafnya yang tidak masuk kantor berminggu-minggu bahkan bulanan,” kata Kepala BKPSDA Haltim, Ismail Mahmud kepada KabarMalut, Rabu (24/1/2018).

Dirinya  mengaku, selama ini absen kepegawaian kantongi oleh pihak Satpol PP, namun absen tersebut langsung disampaikan ke Bupati, sehingga pihaknya tak dapat mengetahui pegawai mana saja yang jarang masung kantor sampai berminggu-minggu bahkan bulan.

“Absen pegawai itu biasanya diambil oleh Satpol PP, hanya saja mereka tidak masukan ke kami, jadi kami pun tidak mengetahui ASN mana saja yang jarang masuk kantor,” akunya.

Jika ada laporan ASN yang tidak masuk kantor hingga bermingu-minggu bahkan bulanan, tentunya pihaknya akan bertindak, sebab didalam aturan tidak masuk kantor selama 5 hari saja akan ditindak, apa lagi jika tak masuk kantor selama 40 hari dengan tanpa alasan yang jelas, tentunya sudah bisa ditindak untuk dilakukan pemecatan.

“Jika ada PNS yang begitu (malas berkantor), tentu kami akan tindak hingga sampai pemecatan, apalagi dia telah mendudukui Kepala Bidan,” tegasnya.

Maka dari itu, tambahnya, untuk menindaklanjuti persoalan ini, disaat apel bersama yang akan dilakukan beberapa hari kedepan ini, ia menjanjikan akan menyampaikan ke seluruh SKPD agar dapat memasukan data-data ASN yang malas  berkantor, agar persoalan ini dapat ditindaklanjuti.

“Saya akan umumkan saat apel bersama dengan dengan seluruh SKPD, sehingga mereka bisa memasukan data para ASN yang jararang berkantor hingga berminggu-minggu, bahkan bulanan,” pungkasnya. (Dy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut