6 Puskesmas di Haltim Bakal Diakreditasi

  • Bagikan
Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangaji

MABA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), saat ini tengah mempersiapkan berkas persyaratan 6 Puskesmas untuk diakreditasi tahun 2018 ini.

Kepala Dinkes Haltim, dr Vita Sangaji mengaku, melalui dana alokasi khusus 2018, pihaknya akan mengakreditasi 6 Puskesmas yang berada di Haltim, yakni Puskesma Kota Maba, Buli, Wayamli Pesisir, Subaim, Lolobat dan Puskesmas Nusa Jaya.

“Ke 6 Puskesmas yang akan diakreditasi itu, ada 4 Puskesmas yang sudah melakukan  sosialisasi terkait dengan  hal itu, dan minggu ini giliran Puskesmas Nusa Jaya melakukan sosialisasi,” ungkap dr Vita saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/1/2018).

Sementra itu, lanjutnya, dalam kesiapan ini juga, pihak menyiapkan tiga tim pendamping  untuk mengawasi kesiapan di masing-masing Puskesmas, mulai dari porses sosialisasi hingga pada proses kesiapan dokumen.

“Tahun ini di target hanya 6 Puskesmas, maka ke 6 itu perwakilan dari masing-masing 6 kecamatan yang ada di Haltim,” jelasnya.

Meski begit, dirinya memastikan jika kedepannya, Puskesmas-Puskesmas yang belum akreditasi, akan tetap diakretasikan. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut