Asnat Sowo Minta Pemdes Masukkan Laporan dan SPP

  • Whatsapp
Kepala DPMPD Halbar, Asnath Sowo

JAILOLO – Terkait pernyataan Ketua Apdesi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Halmahera Barat (Halbar), menghimbau seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) agar bersabar. Pasalnya, pencairan hak-hak Pemdes bulan berjalan, Januari 2018 karena sedang dalam proses.

Kepala DPMPD Halbar, Asnath Sowo mengatakan, dana Siltap maupun tunjangan Kades akan segera dibayarkan. Oleh karena itu, diharapkan kerja sama seluruh aparat Pemdes terutama yang membidangi pelaporan dan keuangan agar memasukkan administrasi yang menjadi persyarat pembayaran Siltap dan lain-lain.

“Kami sama sekali tidak berniat menghambat pembayaran hak-hak aparat Pemdes. Namun, harus ada keseriusan dari mereka (Pemdes) untuk menyampaikan syarat administrasi yang dibutuhkan dalam pencairan hak-hak mereka,” imbau Asnath kepada wartawan, Rabu (24/1/2018).

Mantan Camat Ibu Selatan ini menuturkan, anggaran Siltap maupun tunjangan Kades sudah diproses dari rekening Kas Daerah ke rekening desa, namun, kata Asnat, sebagian besar Pemdes belum menyampaikan laporan Siltap bulan sebelumnya bahkan Surat Permintaan Pembayaran (SPP) bulan berjalan Januari 2018 ini juga belum dimasukkan di Dinas PMD-PD.

“Kedepan kami akan lakukan kesepakatan dengan Pemdes, tanggal (batas waktu) pemasukan laporan dari desa ke camat/dinas, sehingga semua pihak pengelola (Pemdes) tertib secara administrasi,” imbuhnya. (ssd)

Pos terkait