Ingin Wujudkan Pemilu Damai, Forkopimda Gelar Rakor dengan Penyelenggara

  • Bagikan
Suasana Rakoor Forkompimda dengan penyelenggara Pemilu

SANANA – Keseriusan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dalam mewujudkan Pilkada yang berkualutas, aman dan demokratis kini mulai dilakukan. Hal ini dilihat dengan dilakukan rapat koordinasi Forkopimda bersama penyelenggara pemilu yakni KPU dan Panwaslu.

Rapat dihadiri langsung oleh Bupati Kepsul dan wakil bupati, Kapolres Kepsul dan Wakapolres, Ketua DPRD Kepsul dan dua Wakil Ketua, pihak TNI, Ketua KPU dan Ketua Panwaslu, berlangsung di aula Polres, Rabu (24/1/2018).

Dalam rapat koordinasi ini, semua pihak mengharapkan Pemilu gubernur dan wakil gubernur nanti dapat berjalan dengan baik dan aman.

Wakil Ketua I DPRD Kepsul, Alexander Yosinade mengungkapkan kekesalannya atas kinerja penyelenggara pemilu baik KPU dan Panwas.

“Penentuan DPT dari tahun ke tahun masih saja menyisahkan masalah, pemutakhir apapun data yang dilakukan pasti ada penduduk yang tidak terdaftar. Maka saya pikir KPU dan Panwas harus lebih peka lagi dalam kerja pendataan yang sedang berlangsung,” sebut Alexander.

Selain itu, politisi partai gerindra ini juga meminta kerja sama yang baik untuk menghapus sitgma negatif terkait penyelenggara Pemilu di kepsul.

“Saya mengajak kepada semua bahwa kita sama-sama berusaha kali ini stigma negatif terkait zona merah Pemilu di Kepsul dihilangkan dan tidak ada lagi PSU,” harap Alexander. (ILO)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut