Jaringan Telkomsel Kembali ‘Sakit’

  • Bagikan
Pelayanan di kantor Camat yang memiliki jaringan wifi satelit

MABA – Masyarakat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), kususnya di Kota Maba, yang juga pusat pemerintahan, selama ini selalu dihantui dengan adanya ganguan jaringan Telkomsel. Sebab selama ini jaringan Telkomsel tidak berjalan dengan baik, terkadang normal  tidak sampai sebulan kembali terjadi ganguangan hingga berminggu-minggu.

Dengan adanya ganguang jaringan ini, tentunya menjadi keresahan masyrakat setempat, sebab persoalan gangguang jaringan selama ini tidak hanya sekali, melaikan gangungan jaringan Telkomsel sudah terjadi berulangkali. Belum lama ini jaringan membaik, tetapi sudah hampir seminggi ini, jaringan Telkomsel mulai ‘sakit’ lagi.

Hilangnya jaringan Telkomsel di Haltim mengakibatkan warga harus mencari tempat seperti perkantoran yang dilengkapi dengan perangkat Wifi untuk menggunakan jaringan seluler.

“Setidaknya Pemkab Haltim Melalui dinas yang punya tupoksi di pelayanan jaringan harus cepat menanggapi ini, ini soal kebutuhan masyarakat,” kata Fadly salah satu warga setempat,  saat ditemui menggunakan Jaringan wifi di Kantor Camat Kota Maba, Kamis (25/1/2018).

Dirinya juga beranggapan terjadi ganguang jaringan hingga sampai saat ini, tentunya Diskominfo dan Persandian Haltim, tidak lihai dan sangat lamban untuk membenahi pelayanan masyarakat kebutuhan masyarakat ini.

“Persoaln ini sudah harus ditanggapi dengan serius, apalagi ganguan jaringan ini selalu terjadi di pusat pemerintahan. Jadi diharapkan ke intansi terkait agar jangan dulu urusan lain, urus dulu jaringan di pusat pemerintahan yang selalu terjadi ganguan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo dan Persandian Haltim,  Jarana Marsaoly, saat dikonfimasi melalui handphone, dirinya beralsan belum mengetahui, karena masih berada di luar daerah.

“Saya ada di luar daerah, insya Allah saya cek dulu,” singkatnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut