Jelang Pemilu, Polres Haltim Ajak Warga Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Ajak warga jaga Kamtibmas di Haltim

MABA – Guna mencipatkan momentum Pemilu yang damai dan kondusif, baik dalam pemilihan gubernur, ligislatif mapun Presiden, Polres Halmahera Timur (Haltim) melalui jajaran seluruh Polsek se- Haltim, mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di masing-masing desa.

Hal ini terlihat, dibeberapa Polsek,  mulai dari Polsek Wasile, Polsek Wasile Selatan dan Polsek Maba Selatan, beberapa hari kemarin melakukan kegiatan shalat berjamaah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta masyarakat setempat.

Namun tak hanya melakukan shalat berjamaah saja, usai shalat ada beberapa pesan yang disampaikan oleh para imam, berdasarkan keingian Polres Haltim, agar dalam momentum Pemilu, sama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Dalam rangka menjelang Pilgub Maluku Utara 2018 ini mari kita berpro aktif untuk membantu pihak Kepolisian, agar menciptakan Pilkada Maluku Utara 2018 berlangsung ramah dan damai, sehingga dapat menjaga situasi Kamtibmas,” kata Iman Masjid Nuruljannah, Desa Ale Daga, Sulasman.

Sehingga itu, juga diharapkan agat dalam momentum pemilu ini juga, baik masyarakat yang berada di wilayah Desa Akedaga pada khusunya dan wilayah Kabupaten Haltim pada umunya, menjelang Pemilukada diharapkan kepada masyarakat atau jamaah sekalian agar bisa menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Siapapun nanti pilihanya agar bisa menjadi pemimpin sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.

Sementara itu, keterangan dari ketiga Polsek, yakni Kapolsek Wasile Selatan Ipda Junaidi Sawal, Kapolsek Wasile Ipda Jufri Adam, Kapolsek Maba Selatan Ipda M. Toha Alhadar, mengaku jika apa yang dilakukan ini, berdasarkan intruksi langsung dari Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim, untuk mengajak masyarakat bersama-sama mencipatkan Pimuli kali ini berjalan aman dan damai. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut