Malas Berkantor, Dua ASN Terancam Dipecat

  • Bagikan
Kepala BKPSDA Haltim, Ismail Mahmud

MABA – Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim), dikabarkan tidak menjalankan tugas bertahun-tahun lamanya tanpa alasan jelas. Akibatnya, ASN bernama Sin Muhammad Taher yang bekerja di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) dan Kasubag Persandian dan Statistik pada Bagian Komonikasi dan Statistik Setda Haltim, terancam dipecat.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Haltim, Ismail Mahmud mengaku, dengan adanya informasi tersebut,  dalam waktu dekat pihaknya bakal memanggil kedua oknum ASN tersebut guna dimintai keterangan.

“Sebelumnya kami akan layangkan surat panggilan terhadap dua oknum ASN itu, tetapi  terlebih dahulu kami meminta data tertulis atau absensi di Instansi terkait diantaranya Bagian Komunikasi dan Statisti Setda Haltim serta Distransnaker, untuk mengroscek kehadiran dua oknum ASN itu, dan sekaligus meminta keterangan dari setiap pimpinan mereka,” Kata Ismail, Kamis (25/1/2018).

Ismail mengatakan, setelah mendapatkan infomasi ini, dirinya sempat terkejut, karena selama ini tidak ada laporan dari SKPD kedua oknum bertugas.

“Jika masalah ini sudah dilaporkan sebelumnya, maka kami sudah membuat telaah kepada bupati untuk ditindak sesuai Undang-undang ASN,” tegasnya.

Sehingga itu, lanjutnya, jika setelah dilakukan krosecek absensi dan keterangan dari pimpinan SKPD terkait,  terbukti kedua oknum ASN benar-benar tinggalkan tugas selama bertahun-tahun tanpa alasan. maka akan diberikan sanksi  sesuai penjelasan undang-undang ASN.

“Berdasarka aturan, jika seorang ASN terhitung dalam satu tahun tidak masuk kantor selama 40 hari, maka itu sudah terancam dipecat. Jadi nanti kami korscek absensi dulu”, Tegasnya (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut