Mayor Cpm Eko Maryanto Jabat Dandenpom XVI/1 Ternate

  • Whatsapp
Salam Komando : Letkol Cpm Ali Mustofa (kiri) Mayor Cpm Eko Maryanto (tengah) dan Danpomdam XVI/Pattimura Kolonel Cpm Widyo Wahyono (kanan) usai Upacara serah terima jabatan

TERNATE – Jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer XVI/1 Ternate secara resmi telah berganti dari Letkol Cpm Ali Mustofa kepada Mayor Cpm Eko Maryanto. Upacara serah terima jabatan sendiri telah dipimpin langsung oleh Danpomdam XVI/Pattimura Kolonel Cpm Widyo Wahyono yang dilaksanakan di Markas Pomdam XVI/Pattimura di Kota Ambon Provinsi Maluku, Selasa (23/1/2018).

Danpomdam XVI/Pattimura Kolonel Cpm Widyo Wahyono, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat jalan kepada Letkol Cpm Ali Mustofa beserta keluarga atas segala dedikasi maupun jerih payahnya selama menjabat sebagai Dandenpom Ternate dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Kabagdik Sdirbindiklat Puspomad di Jakarta.

“Saya mengucapkan selamat kepada pejabat baru Mayor Cpm Eko Maryanto, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru serta pelajari dan fahami tugas yang baru, sebagai Komandan Detasemen Polisi Militer Ternate,” kata Widyo.

Selaku Polisi Militer, lanjut Widyo, berkewajiban menegakkan hukum maupun peraturan militer di jajaran Korem 152/Babullah. Selain itu, laksanakan koordinasi sinergitas dengan instansi horizontal maupun vertikal serta jalankan program yang telah dicanangkan oleh Komando Atas dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ws Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa pejabat Dandenpom XVI/1 Ternate secara resmi telah berganti, serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD sendiri merupakan hal yang lazim dan wajar sebagai bagian dari pembinaan personel untuk kepentingan organisasi serta sebagai regenerasi sehingga tugas pokok satuan dapat berjalan dengan baik dan lancar. (rdx)

Pos terkait