Pelatihan Hansip dan LPM, Aparat Desa Mangon Terlibat Adu Mulut

  • Bagikan
Adu mulut antar sesama aparat desa di saat pelatihan Hansip dan LPM

SANANA – Pemerintah Desa Mangon Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula (Kepsul) melaksanakan kegiatan pelatihan Hansip dan Lembaga Perberdayaan Masyarakat (LPM), berlangsung tegang.

Kepala Desa Mangon, Junaing Naipon mengatakan, kegiatan dengan pemateri terdiri dari Kepala Dinas Sosial dan PMD Kepsuul, H Jaidun, Kasat Bimas Polres Kepsul, Kabid Kesbangpol Iksan Sahlan ini, awalnya berlangsung berjalan aman dan lancer. Namun entah kenapa, secara tiba-tiba peserta yang tidak lain aparat desa itu terlibat adu mulut antar sesama.

“Beruntung adu mulut sesama aparat desa dapat dilerai oleh Babinkamtibmas Desa setempat sehingga kegiatan  yang berlangsung di aula kantor Desa Mangon itu dapat dilanjutkan kembali,” kata Junaing kepada KabarMalut, Kamis (25/1/2018).

Junaidi mengaku, aksi adu mulut ini dipicu karena pelatihan Hansip dan LPM ini dilaksanakan sehari untuk dua aitem pelatiham. Sehingga, usai kegiatan peserta menginginkan pembayaran honor kegiatan diberi dua kali sekaligus dengan alasan dua aitem kegiatan tersebut.

“Peserta ingin honor bayar dua kali lipat sementara yang disiapkan Bendahara honor peserta satu kali saja yakni senilai Rp 75.000. Jadi muncul perdebatan sesama aparat desa karena sebagian ingin dua kali lipat,” jelasnya.

Tujuan kegiatan ini agar  kedepan Hansip lebih mengetahui secara dalam tugas dan perannya di desa, sehingga desa bisa aman sesuai harapan masyarakat. Demikian pula LPM agar bisa memahami topoksi kinerjanya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut