Warga Tolak Camat Bacan Barat

  • Bagikan
Aksi warga yang menolak Camat Bacan Barat, Sehan A. Rahman

LABUHA – Warga Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), menolak Camat  Bacan Barat, Sehan A Rahman yang baru dilantik Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim pada Senin 22 Januari 2018.  Alasan penolakan ini lantaran warga menganggap mantan Camat Santi Yalo belum menyelesaikan program kerjanya.

Aksi penolakan sendiri dilakukan dengan cara memalang kantor camat dan memasang spanduk penolakan yang bertulisakn penolakan terhadap Sehan A Rahman sebagai Camat Bacan Barat

Camat Bacan Barat, Sehan A Rahman mengatakan, ada yang ganjil dalam aksi palang kantor tersebut, Mantan Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Halsel ini menduga aksi tersebut sengaja ditungganggi oleh oknum yang tidak menginginkan dirinya menjabat sebgai Camat Bacan Barat.

“Kalau ada warga yang tidak suka, warga mana dulu, sebab jika ada penolakan pimpinan artinya ada misi yang sengaja digiring dan itu pasti dari dalam. Jika saya tau oknum tersebut saya akan proses,” ungkap Sehan A Rahman kepada KabarMalut via telepon, Kamsi (25/1/2018).

Sementara itu, mantan Camat Bacan Barat, Santy Yalo mengaku sudah legowo dengan jabatan barunya sebagai Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kominfokom Halsel, sehingga kondisi yang terjadi di Kecamatan Bacan Barat dirinya tak tahu menahu.

“Kalau ada masalah palang kantor Camat, sejauh ini saya tidak tahu, bukan kewenangan saya lagi. Saya sudah nyaman dengan jabatan saya yang baru,” jelasnya.

Ditanya soal desakan warga yang meminta dirinya tetap jabatan Camat Bacan Barat, Santy mengaku dirinya profesional. “Saya hanya ikut keputusan Bupati sebagaimana yang tertera di SK,” katanya.

Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim dikonfirmasi atas aksi warga itu, menolak untuk memberikan komentar dan meminta wartawan media ini melakukan konfirmasi langsung ke Bupati Bahrain Kasuba.

“Kalau Boleh dengan pak bupati,” singkat Iswan. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut