Prajurit Kodim 1508 Tobelo Bebas Dari HIV/AIDS dan Hepatitis

  • Bagikan
Vaksin Hepatitis B kepada prajurit Kodim 1508/Tobelo

TOBELO – Prajurit TNI jajaran Kodim 1508/Tobelo beserta keluarganya jalani pemeriksaan HIV,  HBSAG dan Vaksin Hepatitis B di aula Makodim 1508/Tobelo, Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Tim pemeriksa dari Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 16.04.01/Ternate dipimpin Lettu Ckm Sofyan Alu dan dibantu Dokter Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Lettu Ckm dr Ari Kurniawan.

Pemeriksaan sendiri diikuti oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Kasdim Mayor Inf Robi Manuel, serta para Danramil maupun Perwira Staf termasuk Persit jajaran Kodim 1508/Tobelo. Dari pemeriksaan tidak ditemukan adanya indikasi dan hasilnya secara keseluruhan dinyatakan negatif.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan HIV, HBSAG dan Vaksin Hepatitis B yang dilakukan oleh Tim Denkesyah 16.04.01/Ternate tersebut adalah sebagai upaya deteksi dini sekaligus cegah dini bagi para personel jajaran Kodim 1508/Tobelo dari kemungkinan penyebaran penyakit HIV/AIDS dan Hepatitis.

“Kebanyakan orang masih awam bahkan tidak menyadari akan kondisi kesehatan mereka, untuk itu pemeriksaan HIV,  HBSAG dan Vaksin Hepatitis B menjadi sangat penting untuk dilakukan, karena mengetahui lebih awal gejalanya sehingga mampu menekan resiko penularan maupun berkembangnya epidemi HIV termasuk Hepatitis,” jelasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut