Tokoh Makayoa Adukan Pencemaran Nama Baik ke Polres Halsel

  • Bagikan
Sagaf H Taha saat memasukan laporan pengaduan ke Polres Halsel

LABUHA – Kasus penyalahgunaan media sosial kembali dilaporkan ke pihak berwajib, kali ini tokoh Makayoa, Sagaf Hi. Taha resmi melaporkan salah satu pengguna media sosial (facebook), dengan nama akun Putra Bangdad atas dugaan pencemaran nama baik ke pihak Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Selatan.

“Hari ini sebagai tokoh Makayoa Halsel resmi melaporkan akun atas nama Putra Bangdad ke Polres Halsel atas pelanggaran UU ITE dengan menyebarkan informasi palsu, pencemaran nama baik dan fitnah. #bermedsos itu baik, etika bermedsos itu jauh lebih baik#” tulisan status dari Sagaf Hi. Taha di dinding facebook pribadinya.

Terpisah Kasatreskrim Polres Halsel, AKP Gede Atmajaya saat dihubungi via WhatsApp membenarkan adanya laporan dari salah satu tokoh Makayoa, Sagaf Hi. Taha kepada Polres Halsel. Pihaknya akan menindaklanjuti atas laporan tersebut.

“Benar beliau (Sagaf Hi. Taha, red) datang namun baru penyampaian untuk mengecek akun berkonten negatif. Namun tetap kita tindak lanjuti penyampaian beliau,” ungkap Kasatreskrim Polres Halsel, Gede Atmaja pada kabarmalut.co.id, Sabtu (27/1/2018).

Untuk sementara kata Gede, pihaknya masih mendalami akun di media sosial yang berkonten negatif itu, jika ditemukan ada perbuatan tidak pidana pihaknya segera ambil tindakan hukum

“Akun medsos yang berkonten negatif akan polres halsel dalami. Jika ditemukan perbuatan tindak pidana akan diambil tindakan hukum,” pungkas Kasatreskrim (Bud)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut