BP4D : Bantuan 50 Unit Rumah Tidak Lama Lagi Diserahkan

  • Bagikan
Rumah layak huni yang bakal diserahkan ke warga kurang mampu

MABA – Progres pekerjaan Pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Soagimalaha Kecamatan Kota Maba, tahun anggaran 2017 lalu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim), sudah mecapai 100 persen, direncanakan tak lama lagi sudah bisa diserhakan kepada warga yang membutuhkan.

Kepala BP4D Haltim, Ricky CH Richfat menjelaskan, pembangunan perumahan layak huni di Desa Soagimalah sebanyak 50 unit, saat ini belum bisa diserahkan  karena masi terkendala jaringan listrik.

” Tapi untuk instalasi  rumah semuanya sudah terpasang, hanya saja belum ada jaringan listrik,” kata Ricky kepada wartawan, Minggu (28/1/2018).

Untuk mengantisipasi kendala jaringan listirik tersebut, lanjut Ricky, telah dilakukan koordinasi dengan pihak PT PLN Area Sofifi dan dalam waktu dekat petugas PLN bakal turun melakukan survei lokasi. Sementara  anggaran pemasangan jaringan, sudah disiapkan Pemda Haltim.

“Setelah dilakukan pemasangan jaringan listrik oleh pihak PLN, selanjutnya tinggal mengatur agenda peresmian oleh bupati sekaligus penyerahan kepada masyarakt,” terangnya.

Perumahan layak huni, tambahnya, akan dibagikan kepada 50 Kelapa Keluarga (KK) di Desa Sangaji dan Soagimalaha Kecamatan Kota Maba sesuai rekomendasi pemerintah desa setempat.

“Dengan adanya bantuan rumah layak huni inI, kami harap dapat meringankan beban masyarakat khususnya bagi warga tidak mampu,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut