4 Bulan Camat Weda Tengah Tidak Berkantor, Rosita: Saya Sudah Ijin

  • Whatsapp
Camat Weda Tengah, Rosita Ibrahim

WEDA – Warga Weda Tengah, Halmahera Tengah (Halteng) mengeluhkan sikap Camat Weda Tengah, Rosita Ibrahim yang selama 4 bulan terakhir tidak melaksanakan tugas di kantor.

Salah satu warga mengaku, Camat Rosita jarang berkantor sehingga pelayanan di kantor tersebut tidak normal.

Muat Lebih

“Pelayanan terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Weda Tengah tidak berjalan seperti biasa, segala bentuk aktifitas yang berada dikantor Camat lumpuh,” ungkap salah satu Warga Desa Lelilef kepada KabraMalut, Senin (29/1/2018).

Menurutnya, kurang lebih 4 terakhir Rosita tidak lagi melaksanakan tugas, sehingga warga yang membutuhkan tandatanganya sangat sulit dan urusan mereka tidak kunjung usai.

“Kalau seperti ini terus bagaimana dengan pelayanaan kedepan nanti,” ungkapnya.

Warga meminta agar Bupati Halteng Edi Langkara segera mencopot Camat Weda Tengan dan menggantikan yang baru agar masyarakat tidak menjadi korban dalam berurusan adminitrasi di tingkat kecamatan setempat.

Camat Weda Tengah, Rosita Ibrahim saat dikonfirmasi membenarkan dirinya tidak melaksanakan tugas selama 5 bulan terakhir di kantor Camat Weda Tengah di Lililef. Namun Rosita mengaku, dirinya sudah meminta ijin ke Bupati yang saat itu masih masa kepemimpinan Al Yasin Ali.

“Saya sudah minta ijin dan bupati mengijinkan,” ungkap Rosita, saat ditemui di kantor Bupati Halteng.

Rosita mengaku, ijin yang dilakukanya saat itu karena dirinya sedang hamil sehingga oleh dokter dianjutkan agar istirahat ful sebelum melahirkan. Kini

“Ijin saat itu alasan karena saya sudah hamil dan setelah melakukan pemiriksaan ke Dokter, pihak kesehatan menyampaiakan harus sudah istirahat karena janin saya mengalami kandungan prosenta dibawah rahim,” tegasnya.

Sehingga oleh dokter, dianjurkan harus terus melakukan kontrol menjelang melahirkan, bahkan saat melahirkan juga sempat mengalami sedikit kendala karena kurang istirahat. Kini Rostia masih melakukan aktifitas di rumahnya di Weda karena masih terus melakukan pemeriksaan dengan dokter.

“Kalau ada yang mau perlu dengan saya, silahkan datang di Weda saya tetap akan layani, tapi kalau tidak bisa ke Weda silahkan saja datang di kantor Camat, karena di situ banyak staf-staf saya dan saya sudah bangun kordinasi dengan mereka,” jelasnya.

Rosita berjanji, jika kondisi kesehatanya sudah kembali normal maka dalam waktu dekat akan kembali beraktfitas di kantor Camat Weda Tengah di Lililef. (*)

 

Editor: Narjo Usman

Pos terkait