90 Persen Pemdes Belum Masukan LPJ DD Tahap II

  • Bagikan
Kepala DPMD Haltim, Badalan Uwat

MABA – Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), mengaku hingga kini sebagaian besar, Pemerintah Desa (Pemdes) belum memasukan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana Desa (DD) tahap II tahun 2017.

“Samapi saat ini, 90 persen Pemdes belum memasukan laporan pertanggungjawaban DD tahap II di tahun 2017,” kata Kepala DPMD Haltim, Badalan Uwat, yang ditemui diruang kerjanya, Senin (29/1/2018).

Terkait dengan persoalan ini, pihaknya telah menyurat ke Pemdes melalui pihak kecemataan, agar memasukan laporan tersebut. Jika belum memasukkan LPJ maka DD tahap I 2018 tidak akan dicairkan.

“Itu syarat mutlak, jadi mereka harus segera memasukan laporan pertanggunga jawaban tersebut,”tegasnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, ada beberapa desa yang hingga sampai saat ini anggafan DD tahap II tahun 2017 belum dicairkan, seperti di Desa Wailukum, karena belum memasukkan LPJ tahap I maka anggaran  tahap II belum bisa dikeluarkan.

“Di Desa Wailukum itu, tinggal tahap II saja yang belum cair, karena mereka belum masukan laporan pertanggungjawaban pada tahap I,” akunya.

Untuk itu, dirinya kembali mengimbau ke seluruh Kepala Desa, yang belum masukan laporan pertanggungjawaban, agar segera memasukan. Sebab tahap I DD tahun 2018 bakal direalisasikan. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut