Bupati Halteng Soroti Kades Palo Miliki 2 Mobil

  • Whatsapp
Bupati Halteng memberikan sambutan pada pembukaan rapat kerja pimpinan dan perangkat kerja lainnya

WEDA – Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Edi Langkara  menyoroti salah satu Kepala Desa (Kades) di Halteng yakni Kades Palo, yang dalam satu periode menjabat sebagai Kades telah memiliki 2 unit mobil. Sementara progres pekerjaan dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tidak ada.

“Bahwa ada  laporan masyarakat kepada bupati tentang kinerja Kades yang tidak berada di tempat melakukan aktifitas kantor berjalan dan dalam 1 periode telah memiliki 2 mobil. Dari mana mendapatkan uang untuk membeli kendaraan, sedangkan gaji Kades tidak seberapa,” kata Edi dalam memberikan sambutan pada kegiatan Rapat Kerja (Raker), Kepala Daerah dan Perangkat Pemerintah lain Se-Kabupaten Halteng di aula kantor bupati, Senin (29/1/2018).

Muat Lebih

Bupati  juga, memanggil Kades yang dianggap terlibat partai politik dan kinerjanya yang dikeluhkan masyarakat, salah satu Kepala Desa  Palo, Benyaymin Hi Kahar.

“Dimana seluruh aktifitas desa yang menggunakan anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, tidak terlihat pembanggunannya,” cetusnya.

Menurutnya, selama ini banyak yang dikeluhkan oleh masyarakat Desa Palo tentang penggunaan dana ADD maupun DD yang tidak transparan selama ini, sehingga dirinya akan mengambil langkah tegas kepada Kades tersebut.

“Terkait hal ini saya akan memanggil Inspektorat, BPMD dan dinas terkait untuk mengaudit penggunakan anggaran ADD dan DD yang ada di Desa Palo dan desa yang ada di Halteng, bila tidak sesuai yang dikerjakan dengan hasil laporan,” ujarnya.

Dia bahkan akan menggambil tindakan tegas berupa pemberhentian  kepada Kades yang bermasalah, selanjutnya diteruskan dengan proses hukum.

“Karena selama ini banyak keluhan masyarakat tentang penyelewenggan anggaran ADD dan DD tidak transparan dibeberapa desa yang ada di Halteng, tapi tidak ditindak lanjuti oleh pemerintahan sebelumnya,” tutupnya. (*)

 

Editor:Ong

Pos terkait