5 Parpol di Haltim BMS

  • Bagikan
Foto bersama Komisioner KPU Haltim dalam salah satu pengurus Parpol usai verifikasi faktual

MABA – Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), saat melakukan verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan Partai Politik (Parpol) Haltim, tedapat 5 Parpol Belum Memenuhi Syarat (BMS) kepengurusan.

Devisi Hukum Komisioner KPU Haltim, Ade Kamaludin menejelaskan, dalam melakukan verifikasi kepengurusan dan keanggotaan Parpol, adalah bentuk tindaklanjut putusan Mahkamah Konstitusi sebagaimana yang diatur dalam Peraturan KPU nomor 6 tahun 2018.

“Verfikasi dilakukan selama dua hari, mulai dari tanggal 30 hingga 31 Januari, dan hari ini dilakukan dibagi dua tim, di 6 parpol, yakni Hanura, PDIP, PAN, PKS, PPP dan PKPI,” kata Ade kepada KabarMalut, Selasa (30/1/2018).

Dan dalam  verifikasi tersebut, lanjutnya, untuk verifikasi keanggotaan 6 parpol, semuanya sudah Memenuhi Syarat (MS), hanya saja untuk verifikasi kepengurusan masih ada yang BMS, yaitu PPP, PKPI, PDIP, PAN dan Hanura.

“Yang sudah MS kepengurusan dan  keanggotaan hanya PKS. Dan untuk 5 parpol ini jika sampai pada tanggak 1 Februari juga belum diperbaiki, masih ada masa perbaikan dimulai dari tanggal  3-5 Februari,” akunya.

Selain itu, pada Rabu 31 Januari besok, akan dilakukan verifikasi perbaikan kepengurusan untuk Partai Garuda, dan besok harinya dilakukan verifikasi perbaikan kepengurusan dan keanggotaan untuk Partai Berkarya.

“Besok tim juga melanjutkan  verifikasi pada beberapa partai, yakni  PBB, Demokrat, Golkar, NasDem. Selanjutnya di hari Kamis, gabungan tim untuk melakukan verifikasi terhadap Partai Gerindra,” cetusnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut