Bupati Halbar Tinjau Pemasangan Listrik Tenaga Surya di Guaria

  • Bagikan
Bupati Danny Missy menyempatkan waktu ikut menanam tiang listrik secara simbolis

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy bersama rombonga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) turun meninjau Pemasangan Listrik Tenaga Surya oleh perusahaan Unggul Sentosa Persada (USP) Internasional, di Desa Guaria, Kecamatan Jailolo.

Pemasangan listrik tenaga surya, Bupati Danny menyempatkan waktu ikut menanam tiang listrik secara simbolis, ikut ditemani Direktur USP Internasional Michael Villareal dan masyarakat setempat.

Direktur USP Internasional Michael Villareal

Direktur USP Internasional Michael Villareal mengatakan,  program ini merupakan kerja sama USP Internasional dengan Pemkab Halbar, dalam rangka mewujudkan gerakan Terang Siang dan Terang Malam.

Apalagi pemasangan listrik teknologi pembangkit listrik tenaga surya, menurutnya, merupakan solusi ramah lingkungan. Serta memberikan kemudahan di daerah terpencil seperi di Desa Guaria, yang dimana jaringan listrik PLN tidak menjangkau.

“Desa Guaria sangat tepat untuk ditempatkan, karena mereka sangat membutuhkan,” ungkap  Michael kepada KabarMalut, Selasa (30/1/2018).

Lanjut Michael, bukan hanya lampu jalan tetapi juga di bidang perekonomian, perikanan dan air bersih. Juga termasuk Filter air laut maupun sumur sesuai permintaan yang dibutuhkan.

Sementara Bupati Halbar Danny Missy mengatakan, upaya mewujudkan desa terpencil akan diperhatikan, seperti buktinya Desa Guaria. Bukan hanya lampu jalan, tetapi juga setiap rumah disediakan TV, Kulkas,  karena kapasitasnya mencapai 200 Watt, karena ini meenjadi desa percontohan.

Bupati Danny berharap,  dengan program inj dirasakan langsung oleh masyarakat. Sehingga pihaknya memberikan apresiasi karena ada investor yang berinvestasi di Halbar. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut