Lecehkan Bupati Haltim di Medsos, PP dan KAHMI Polisikan Blank Boeliy

  • Bagikan
Bukti Screenshoot akun Blank Boely yang melecehkan Bupati Haltim

MABA – Salah satu akun media social (Medsos) Fecebook yang bernama Blank Boely, diduga melecehkan Bupati Halmahera Timur (Haltim) Rudy Erawan. Akibatnya, Pengurus Pemuda Pancasila (PP) dan  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI Haltim melaporkan  akun Blank Boely ke pihak kepolisian.

Sekretaris PP Haltim, Ilham Buli  mengatakan, terkait dengan pernyataan Blank Boeliy, yang disampaikan melalui akun FB-nya, yang menyatakan bahwa  akan menginjak leher Bupati. Untuk pihaknya menganggap ini sebuah pelecehan sehingga harus diproses secar hukum.

“Walapun beliau (Rudy Erawan)  adalah Bupati, tetapi melekat juga jebatan selaku Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi. Itulah membuat kami selaku PP Kabupaten Haltim menyampaikan laporan ke pihak Kepolisian,” kata Ilham kepada wartawan, Selasa (30/1/2018).

Ilham berharap laporan tersebut agar diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. Maka kepolisian harus segera menyelusuri nama asli akun Blank Boeliy untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

“Kasus ini harus diproses oleh Kepolisian, agar ada efek jera. Sehingga kedepan tidak ada lagi pejabat-pekabat daerah dihina melalui media sosial,” pungkasnya.

Kapolsek Maba Selatan, Ipda M Toha Alhadar mengaku pasca menerima laporan dari PP dan KAHMI, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan dan memintai keterangan pelapor baik dari PP maupun KAHMI.

“Langkah-langkah kami sudah ambil, yakni membuat laporan polisi serta meminta keterangan saksi-saksi dalam hal ini pelapor,” akunya.

Meski begitu, ia juga mengaku jika terlapor masih dalam penyelidikan, karena pelapor juga belum mengetahui pasti nama asli dari akun tersebut.

“Walapun profil akun terdapat tiga orang yakni satu cowo dan duanya cewe, namun kami masih mendalami konteks penyelidikan. Dan masalah ini juga akan dilaporkan ke pimpinan,” cetusnya. (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut