Pemkab Halbar Tetap Singkronkan Program di Desa

  • Bagikan
Kepala BP3D Halbar, Sayuti Djama

JAILOLO – Kepala Badan Pengembangan Penelitian dan Pembangunan Daerah (BP3D) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Sayuti Djama menegaskan, usulan perencanaan pembangunan desa tetap disingkrongkan dengan program daerah.

“Intintinya, kami tetap berupaya singkronkan program dengan semua desa,” tegas Sayuti, di kantor Bupati Halbar, Selasa (30/1/2018).

Menurutnya, program prioritas rencana pembangunan desa baik dalam jangka lima tahun maupun program tahunan tetap ditampung di Musrembang, berdasarkan visi misi Bupati yang masuk dalam  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Rencana prioritas maupun skala priotitas tetap diakomudir berdasarkan visi misi Bupati yang tertuang dalam RPJMD,” cetusnya.

Walaupun demikian, diakui biasanya program usulan dari desa pada Rencana Pembangunan Jangka menengah Desa (RPJMDes) dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tidak semua diakomudir karena keterbatasan anggaran daerah dari Dana Alokasi Umum (DAU). Tetapi tidak menutup kemungkinan Pemkab Halbar tetap berupaya melalui Bupati dan  Wakil Bupati Halbar terus melakukan lobi di Kementerian sehingga daerah mendapatkan kucuran anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pak Bupati terus melakukan upaya agar program prioritas dapat tercapai setiap tahunnya,” ungkap Sayuti. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut