Ruang Pelayanan Dukcapil Halsel Minim Fasilitas

  • Bagikan
Kepala Dukcapil Halsel, Saban Ali

LABUHA – Ruang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Halmahera Selatan (Halsel) dikeluhkan masyarakat karena masih minimnya fasilitas yang tersedia. Sehingga masyarakat yang datang melakukan pengurus kurang merasa nyaman.

“Masyarakat yang datang mengurus administrasi kurang merasa nyaman karena kurang fasilitas di ruang pelayanan,” ungkap Kepala Dukcapil Halsel, Saban Ali kepada KabarMalut, Selasa (30/1/2018).

Sambungnya, fasilitas yang ada di ruang pelayanan di Dukcapil Halsel saat ini masih jauh dari standar pelayanan sebuah instansi. Apalagi Dukcapil merupakan salah satu dinas yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Fasilitas pelayanan itu sangat penting sebab dinas ini sangat bersentuh langsung dengan masyarakat yang ada di tiga puluh kecamatan,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk membuat masyarakat merasa nyaman pada saat menunggu proses pelayanan dari Dukcapil dan memenuhi standar pelayanan, ruang pelayanan itu harus didesain senyaman mungkin.

“Ya kuris di ruang tunggu itu harus bagus, ruangan juga harus ada AC, seperti fasilitas di bank itukan nyaman,” cetusnya

Tak hanya itu, sebagai pimpinan dirinya juga lebih intens melakukan terobosan-terobosan di internal Dukcapil, sehingga pelayanan yang selama ini dikeluhkan masyarakat dapat teratasi.

“Kami juga selalu intens melakukan terobosan, sehingga ada masalah yang dihadapi secepatnya kami selesaikan,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut