Pindah Kantor, Disiplin ASN Pemkot Ternate Diperketat

  • Bagikan
Sekertaris Kota Ternate, M Tauhid Soleman

TERNATE – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate M. Tauhid Soleman, kembali menegaskn kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemkot Ternate, agar mengontrol pegawainya masing-masing, terutama Pegawai Tidak Tetap (PTT), jika ada PTT yang malas berkntor maka dilakukan pemecatan.

“Setelah memasuki kantor yang baru di jalan revolusi, baik wali kota dan kita semua berharap agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus semangat bekerja. Wali kota berharap agar seluruh ASN harus disiplin terhadap waktu, karena dia merupakan pelayan masyarakat, jika dia terlambat maka mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat,” kata Sekot saat dikonfirmasi Rabu (31/1/2018).

Sekot menyebutkan, agar tidak terjadi hal yang serupa maka pemerintah kota berinisiatif pertegas aturan kepada seluruh SKPD. “Karena itu secara tegas nanti kita buat penegasan kepada seluruh pimpinan SKPD agar betul-betul perketat masalah disiplin,” ucapnya.

Selain itu lanjut dia, BKPSDM juga akan akan memeberikan teguran kepada ASN yang terlambat dan malas berkantor, dan akan bagi PTT yang malas juga akan diberhentikan.

Bahkan kata dia, demi memperketat kinerja ASN, kantor wali kota sekarang lebih ketat, karena kurang lebih 32 Kamera CCTV dari berbagai sudut ruangan kantor telah di pasang untuk memantau aktifitas para ASN.

“Pengawasannya bahkan dilakukan hingga di depan kantor wali kota yang memiliki dua pintu utama, salah satunya telah di blokir agar ASN yang keluar di jam kantor selalu terpantau, selain terpantau dengan Kamera CCTV juga ada satpol PP yang berjaga,” pungkasnya.

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut