SK Honorer Dari Bupati Sula Disabotase

  • Bagikan
Peserta seleksi honorer daerah di Dinas Pendidikan

SANANA – Dua ratusan tenaga honorer daerah (honda) yang dinyatakan lulus dalan tes beberapa bulan lalu, kini sebahgian tidak diakomodir dalam Surat Keputusan (SK) yang diterbitkan oleh Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes melalui Dinas Pendidikan Pemkab Kepsul.

Padahal ketentuan lulus tergantung pada pencapaian nilai tertinggi. Namun anehnya saat pemberian SK itu diberikan kepada peserta yang pada waktu tes tidak memperoleh nilai tinggi alias tidak lulus. Salah satu peserta yang tidak diakomodir yaitu, Hanisa Drakel  peserta tes seleksi tenaga honda dengan sekolah pilihan TK AL-Zabar di desa Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan, yang keluar sebagai peraih nilai tertinggi kini tidak di-SK-kan oleh Bupati Kepsul.

Setelah  melakukan koordinasi dengan ketua panitia yang juga sebagai Kabid GTK, pihaknya mengaku tidak mengetahui pergantian nama tersebut. Sementara itu, bupati saat ditemui malah mengatakan bahwa pergantian hasil tes itu dilakukan oleh internal Dinas Pendidikan.

“Itu permainan internal dinas, nanti saya akan tandai, bila perlu saya pecat,” sebut Hendrata  Thes bupati kepsul kepada Wartawan KabarMalut, Rabu (31/01/2018).

Dari pantauan wartawan kabarmalut, ada indikasi besar campur tangan pihak tak bertanggung jawab yang masuk di dalam kantor Dinas Pendidikan.

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut