Tak Dihiraukan Pemda, Warga Terpaksa Perbaiki Jalan Raya

  • Bagikan
Warga perbaiki jalan berlubang pada akses menuju pusat pemerintahan di Desa Pohea

SANANA – Akses jalan raya dari pusat kota menuju pusat pemerintahan di Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara, mengalami kerusak di sejumlah titik. Meski begitu, Pemda Kepulauan Sula (Kepsul) tidak menghiraukan untuk diperbaiki.

Irfan salah satu warga mengatakan, jalan raya tidak digubrik Pemda Kepsul dengan alasan bukan menjadi kewenangan mereka, sebab ruas jalan tersebut berstatus jalan nasional yang otomatis tanggung jawab negara melalui Balai Nasional.

“Pemda tetap berpegang teguh bahwa ruas jalan itu bukan tanggung jawab mereka melainkan pihak Balai Nasional,” tegas, Irfan kepada KabarMalut, Rabu (31/1/2018).

Untuk menghindari korban berjatuhan, warga dengan terpaksa harus memperbaikinya sendiri agar tidak mengancam masyarakat yang hendak melalui jalur tersebut.

“Warga merasa tidak nyaman ruas jalan tersebut, seharusnya Pemda membantu meratakan permukaan jalan yang berlubang, namun itu juga tidak dilakukan maka kami harus memperbaikinya,” terangnya.

Pekerjaan jalan yang dilakukan warga itu berlangsung kurang lebih 3 jam, namun warga hanya bisa menyelesaikan di beberapa titik saja, sementara sisahnya belum tersentuh. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut