Kuker ke Kepsul, AGK Resmikan Dua Jembatan

  • Bagikan
Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba meresmikan dua jembatan secara simbolis

SANANA – Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba (AGK), melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Kepulauan Sula (Kepsul), didampingi pihak Balai Maluku-Maluku Utara dan beberapa Kepala SKPD Malut. Kedatang rombongan gubernur dijemput langsun Bupati Kepsul Hendrata Thes, Wakil Bupati Kepsul Zulfahri Abdullah Duwila, Sekda

Kuker orang nomor satu di Pemprov Malut dengan beberapa agenda penting diantaranya meresmikan jembatan di Desa Waiboga dan  Desa Malbufa. Selain pengresmian, gubernur juga memberikan bantuan kepada beberapa kelompok masyarakat diantaranya bantuan bagi siswa, bagi petani dan bantuan satu unit traktor, serta alat masak kepada ibu-ibu.

Dalam sambutannya AGK meminta Bupati Kepsul untuk menseriusi poersoalan bandara agar akses transportasi udara bisa diakses masyarakat Kepsua.

“Insya Allah Bupati dan wakil bisa mendorong agar bandara Sanana jadi lebih baik, sehingga masyarakat Sula yang sebelumnya terbang tersendat bisa lancar kembali,” kata AGK, Kamis (1/2/2018).

AGK juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan maskapai penerbangan untuk bisa menjangkau daerah Kepsul.

“Saya sudah bicara dengan Citilink anak,erusahaan Garuda Air, dan jika lapangan sudah selesai maka mereka akan melakukan penerbagan di kepsul hingga orang sula akan lebih banyak mengakses pesawat, ini yang saya harapkan,” tutup AGK. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut