Tebang Pohon, Warga Wainin Tewas Tertimpa

  • Bagikan
Jasad korban tewas tertimpa pohon saat di RSUD Sanana

SANANA – Salah satu warga Desa Wainin, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), tewas  akibat kecelakaan kerja di hutan Desa Wainin sekira pukul 15.30 WIT tadi.

Wakapolres Kepsul, Kompol Syamsul Alam menuturkan, korban bernama Zainudin Buton (38) sebelum mengalami musibah, diketahui bersama beberapa temannya melakukan pekerjaan penebangan kayu di hutan dengan menggunakan mesin sensor. Namun naas, kayu yang disensor itu terjatuh dan mengenai kaki korban hingga mengakibatkan luka robek di kaki kanannya.

“Saat kondisi korban semakin parah, rekannya langsung bergegas ke kampung untuk memanggil warga sekaligus meminta bantuan. Warga desapun datang dan memapah korban menuju perkampungan dan langsung dilarikan je rumah sakit pada pukul 17;00 WIT dengan menggunakan mobil Pic-Up,” ungkap Syamsul kepada KabarMalut, Kamis (1/2/2018).

Setelah sampai di RSUD Sanana, lanjut Syamsul, pihak rumah sakit langsung melakukan pertolongan pertama di ruang gawat daruratan. Namun sayangnya, tuhan berkehendak lain, Zainudin menghembus nafas terakhir.

“Dokter mengatakan bahwa salah satu penyebab kematiannya adalah korban kehabisan darah karena mengalami pendarahan pada luka robek,” terangnya.

Korban akhirnya dibawah pulang keluarga dengan menggunakan mobile ambulance ke rumah duka dan akan dikebumikan pada besok hari.

“Penyebab kematian Zainudun adalah murni kecelakaan dan sekarang Jenazah Zainudin telah diambil pulang keluarga untuk dimakamkan besok,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut