VIP Bandara Koabang Kao Ludes Dilalap Api

  • Bagikan
Ruang VIP milik Pemkab Halut di bandara Koabang Kao yang terbakar

TOBELO – Ruang VIP Bandara Koabang Kao, Halmahera Utara (Halut), sekira pukul 14:40 WIT tadi, ludes dilalap api.

Kepala Seksi ( Kasie) Tekhnik Operasional Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Koabang Kao, Malik Ismail mengatakan, kebakaran diduga kuat terjadi karena hubungan arus pendek atau kosleting listrik yang terjadi di dalam gedung VIP milik Pemda Halut yang sudah tidak digunakan sejak awal Januari lalu.

“Saat kejadian memang petugas tidak ada di lokasi karena sementara istirahat kerja,” jelas kata Malik, Kamis (1/2/2018).

Walaupun mengaku tidak di TKP, saat peristiwa naas itu terjadi, namun dirinya mengaku melihat langsung kobaran api dari ruang VIP karena lokasi rumahnya masih di sekitar bandara.

Menurutnya, kobaran api baru dapat dipadamkan satu setengah jam kemudian atau sekitar pukul 15:30 WIT karena mobil pemadam kebakaran milik Bandara Koabang Kao sedang mengalami gangguan teknis.

 

Ditanya terkait status gedung VIP yang tidak lagi digunakan, ia enggan berkomentar banyak. Namun ia memastikan bahwa jauh hari sebelum peristiwa ini terjadi petugas Dinas Perhubungan Pemkab Halut sudah tidak lagi bertugas di sana.

“Saya tidak tau kenapa tidak ada petugas perhubungan disana, yang pasti gedung itu sudah tidak digunakan,” tambahnya.

Walaupun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material dipastikan bernilai ratusan juta rupiah.

Saat ini lokasi kebakaran sudah dipasang police line oleh Polsek Kecamatan Kao untuk kepentingan penyelidikan penyebabnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut