Lima Nama Menguat Calon Ketua KNPI, Salah Satunya Putri Bupati Halut

  • Bagikan
Ketua Steering Comite Musda IV DPD II KNPI Kabupaten Halut, Fridolf Soroway

TOBELO – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD II KNPI Kabupaten Halmahera Utara (Halut) versi Porda Amana yang bakal dilaksanakan pada 9 Februari nanti, sejumlah nama mulai diperbincangkan maju dalam pencalonan.

Informasi yang diperoleh KabarMalut, ada lima nama yang berpotensi maju mencalonkan diri diantara tiga dari kalangan akademisi yakni Alfred Mainassy, Fridolf Soroway dan Taufan Talib, serta Iskandar Dabidabi yang tak lain adalah Plt Sekretaris KNPI Kabupaten Halut dan Silva Manery yang tak lain adalah putri kandung Bupati Halut Frans Manery.

Menjawab ini, Ketua Steering Comite Musda IV DPD II KNPI Kabupaten Halut, Fridolf Soroway, tidak membantah bahwa ada sejumlah nama yang bakal maju mencalonkan diri termasuk dirinya.

“Yang pasti lebih dari tiga kandidat yang akan mencalonkan diri, termasuk saya sendiri,” jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (2/2/2018).

Ia menegaskan, siapapun yang berniat mencalonkan diri, wajib memenuhi persyaratan mutlak diantaranya mengantongi rekomendasi dukungan tertulis tiga DPK serta sekurang-kurangnya 2 OKP tingkat Kabupaten Halut yang berhimpun dalam KNPI dan terigestrasi di Kesbangpol Halut. Masing-masing DPK KNPI Kecamatan dan OKP tingkat Kabupaten hanya dapat merekomendasikan satu orang bakal calon ketua, rekomendasi usulan nama bakal calon ketua hanya dianggap sah apabila ditandatangani oleh ketua dan sekretaris, dicap stempel asli dan ditulis diatas kop surat asli.

“Syarat mutlak lainnya harus berdomisili di ibu kota Kabupaten Halut yakni Tobelo,” jelasnya.

Pembukaan pendaftaran sendiri akan resmi dibuka Senin pecan depan. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut