Tegakan Disiplin ASN, Pemkab Halbar Gelar Apel Jumat Sore

  • Bagikan
Suasana Apel perdana jumat sore

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai menakar kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan melaksanakan Apel perdana, Jumat (2/2/2018), sekitar pukul 14.00 WIT.

Asisten I Setda  Halbar Moh. Duwila kepada KabarMalut  mengatakan, pelaksanaan Apel perdana yang dilakukan jumat sore ini, sebagai bentuk upaya menertipkan ASN agar lebih disiplin menjalankan tugas

“Jadi ini para ASN harus mengikuti Apel baik di hari Jumat sore maupun Senin pagi,”ungkapnya.

Sekda Syahril Abdurrajak, staf Ahli, Pimpinan SKPD, dan ASN lingkup Pemkab Halbar menggelar Apel Perdana Jumat Sore

Menurutnya, langka kedisplinan ini berdasarkan intruksi Bupati nomor 3 tahun 2018, tentang penetapan tahun 2018 sebagai tahun penegakan disiplin pegawai negeri sipil dan calon pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintah kabupaten Halmahera Barat.

“Ini sudah menjadi intruksi yang patut dijalankan oleh ASN lingkup Pemkab Halbar,” tegusnya.

Moh Duwila menegaskan, jika bagi ASN yang tidak ikut setiap kali Apel maka akan ditegur baik secara lisan maupun tulisan. Dan juga tidak diindahkan serta dilakukan secara berulang kali maka diberikan sanksi berupa pemotongan tunjangan kinerja.

“Ada sanksi yang diberikan, baik bersifat teguran satu sampai tiga kali tidak dihiraukan maka haknya di pangkas,” pungkasnya. (*)

 

Editor :Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut