Ular Sebabkan Jailolo Dalam Kegelapan

  • Bagikan

JAILOLO – Sebagian wilayah Kota Jailolo, sejak pukul  01:00 dinihari hingga 07:00 pagi tadi, dipaksa dalam kegelapan, karena tidak ada aliran listrik sehingga lampu padam disebagian wilyah Jailolo, hal ini disebabkan karena ada seekor ular yang tersengat di kabel listrik.

Pemadaman listrik ini, kemudian membuat petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Jailolo dibuat panik, langsung menyisiri titik – titik dan menemukan seekor ular berukuran 1 meter lebih itu, mati terbakar di kabel listrik bertegangan tinggi,  di desa Porniti, Kecamatan Jailolo.

Kepala PLN Rayon Jailolo, Ilmi Aulia kepada KabarMalut mengatakan, terjadi pemadaman listrik karena terdapat seekor ular yang menempel di jaringan menyebabkan interkoneksi.

“Itu karena adanya seekor ular yang ditemukan menempel di jaringan,” ungkapnya.

Ilmi menyebutkan, dengan tiba – tiba padam tanpa dijadwalkan membuat pihaknya panik langsung melakukan penelusuran pada wilayah bagian timur dari Desa Soakonora hingga sampai di Desa Sidangoli. Saat ditelusuri, petugas lalu melihat ada seekor ulang yang telah mati terpanggang di kabel bertegangan tinggi tepat di desa Porniti.

“Setelah mencari tahu ternyata menemukan sekor ular. Sehingga petugas berupaya melakukan penormalan pada penyulang sehingga listrik kembali normal,” jelasnya.

Sementara Supervisor pemkitan PLN Rayon Jailolo, Wahyudin Siria, saat dikonfirmasi, mengaku, mungkin adanya gangguan jaringan dan jelas kondisi mesin normal, malahan surplus lebih banyak.

“Walaupun mati lampu tetap mesin normal,” tandasnya. (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut