Kolam Jububu Jadi Tempat Liburan Keluarga

  • Bagikan
Kolam Jogubu di area pantai FTJ

KOLAM Jogubu atau di kenal dengan sebutan  air panas yang keluar dari tanah ke permukaan, sudah mulai menarik perhatian masyarakat Halmahera Barat (Halbar). Lokasi  yang strategis karena berada di pusaran Kota Jailolo, tepat di area Festival Teluk Jailolo (FTJ), menjadi pilihan warga sekitar untuk menghabiskan waktu libur.

Banyak masyarakat Halbar, memilih kolam yang sumber airnya dari alam ini, menjadi tempat berwisata waktu libur. Jika menjelang sore, kolam ini ramai dikunjungi warga untuk bermandi sambil menikmati hangatnya air.

Warga memilih kolam ini karena nyaman dan bersih bagi anak-anak. Selain itu, ditempat itu juga disiapkan fasilitas berupa kamar mandi dan kamar ganti di area kolam.

Salah satu pengunjung, Rusita Idrus mengaku, setiap akhir pekan dirinya bersama keluarga tetap memanfaatkan kolam tersebut untuk bermandi-mandi, apalagi di lengkapi dengan fasilitas permainan anak – anak di sekitarnya.

Fasilitas permainan anak-anak di lokasi Kolam Jogugu

“Anak – anak sangat senang untuk datang ke tempat ini, karena keunggulannya sangat banyak. Mulai dari air panas maupun dingin, serta dilengkapi fasilitas permainan anak,” akuinya.

Jika anda tidak ingin terkena air, di sekitar kolam juga tersedia fasilitas permainan untuk anak-anak, sehingga pengunjung bisa memantau buah hatinya bermain sambil menikmati pemandangan sekitar pantai FTJ.

Pengunjung yang datang ke sini tidak perlu khawatir jika perut terasa keroncongan, tak jauh dari kolam banyak dagangan yang telah disediakan penjual, mulai dari Bakso, pisang gorang dan lainnya. Hanya merogoh kocek beberapa rupiah saja, rasa lapar dan dahaga anda pasti sudah terobati.

Penasaran dengan keindahan Kolam Jogubu, ayo datang ke Jailolo….(*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut