Pemda Halteng Bakal Bentuk Satgas Air Bersih

  • Bagikan
Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani

WEDA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah(Halteng), sangat serius untuk menyelesaikan permasalahan air bersih yang alami masyarakat Halteng khususnya Kota Weda.

Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani mengaku, dalam waktu dekat akan membentuk Satgas Air Bersih yang melibatkan aparat keamanan dari Polri dan TNI. Sebab dugaan ada oknum masyarakat menyalagunakan pemakaian air bersih secara ilegal dengan cara menyedot air dengan memakai pompa, tidak melalui meteran yang secara legal yang diatur oleh pemerintah.

“Saya sudah melakukan konsultasi dengan aparat keamanan yang akan dilibatkan, dari pemerintahan kita juga libatkan pihak terkait yang akan diketuai tim adalah asisten I,” ungkap Rahim, kepada wartawan, Minggu (4/2/2018).

Menurutnya, rencana pemebentukan Satgas ini sudah disampaikan ke Bupati Edi Langkara dan kini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK). Jika sudah ada SK, maka petugas langsung turun ke pelanggan untuk mengecek pemakai air secara ilegal.

“Bila mana terdapat oknum atau pihak-pihak tertentu melakukan pemakaian air secara ilegal dengan menyedot air memakai mesin dan cara ilegal lainya, maka akan ditindak sesuai aturan yang berlakung,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut