Pemkab Halteng Siap Datangkan Spesialis

  • Bagikan
Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani ketika diwawancarai wartawan

WEDA – Untuk menjawab keluhan warga yang sulit mendapatkan pelayanan kesehata karena minimnya tenaga dokter. Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) merencanakan bakal mendatangkan 5 dokter spesialis dan dokter umum untuk ditempatkan di RSUD Weda dan sejumlah Puskesmas yang tersebar di Halteng.

Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani mengaku, selama ini masyarakat Hateng sangat membutuhkan kehadiran dokter yang ada di Puskemas dan rumah sakit, baik itu dokter spesialis maupun dokter umum yang masih sangat kurang dan juga tidak ada.

“Alhamdulilah baru satu bulan pemerintah kami, melalui Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Rumah Sakit Halteng telah menjajaki dan berkomunikasi untuk mendatangkan dokter spesialis dan dokter umum ke Halmahera Tengah,” ungkap Rahim, Minggu (4/2/2018).

Meski begitu, jumlah keseluruh dokter yang dibutuhkan belum diketahui sehingga dirinya menunggu laporan dari instansi terkait untuk diusulkan kelak nanti.

“Sampai saat ini hasil komunikasi dari kepala rumah sakit belum disampaikan dan dilaporkan kepada kami, insya Allah hari Senin dilaporkan kepada saya, kalau sudah ada laporkan baru kita mengajukan berapa yang harus kita butuhkan di Puskesmas maupun rumah sakit,” tambahnya.

Wabup Rahim mengtakan, jumlah puskesmas yang ada di 10 kecamatan yang ada di Halteng direncanakan akan ditempati 2 orang dokter, dokter umum dan dokter gigi. Begitu juga di rumah sakit kita akan datangkan 5 dokter spesialis.

“Secara tekhnis nanti kita bicarakan mengenai anggaran maupun pengabdian mereka (dokter), apa dalam waktu satu tahun, kami juga akan berupaya agar supaya dokter yang akan bertugas di Halteng lima tahun kedepan. Karena APBD tahun 2018 kita sudah anggarkan alokasikan dana untuk kesehatan, salah satunya mendatangkan dokter spesialis dan dokter umum,” tutupnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut