UPTD BPPRD Dinilai Lemah Urus Pasar

  • Bagikan
Kedatangan PKL di kantor pengelola pasar Sanana

SANANA – Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Badan Pendapatan  Perpajakan dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kepulauan Sula (Kepsul), Pasar Basanohi Sanana kembali didatangi Pedagang Kaki Lima (PKL) karena tidak diterbitkan ID Card tanda pengenal pedagang yang telah dijanjikan.

Mina salah satu PKL mengaku, pedagang yang mendatangi pengelola pasar (UPTD) tersebut beralasan bahwa janji pengelola pasar terkait penempatan itu akan diatur sebaik mungkin, dengan memberikan Id Card kepada setiap pedagang secara keseluruhan yang telah didata.

“Namun kenyataannya sementara id card hanya dimiliki beberapa orang saja, dan sebagiannya belum memiliki. Kenapa Id Card hanya dikasih kepada orang-orang tertentu saja, sementara kami yang juga pedagang tidak diberi,” ungkap Mina kepada KabarMalut di pasar Sanana, Minggu (4/2/2018).

Puluhan PKL yang datangi kantor pengelola pasar mengaku, takut jika tak miliki id card sehingga tidak bisa berjualan di pasar tersebut. Sebab ketentuannya yang tidak memiliki id card tidak dapat berjualan di bangunan pasar yang akan disiap untuk para pedagang.

“Kami takut jangan sampai kami tidak dapat id card dan dikeluarkan dari bangunan pasar baru nanti,” tegas. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut