DPM-PD Halbar Kunjungi BUMDes Sinar Harapan Desa Sidodadi

  • Bagikan
DPM-PD Halbar Kunjungi BUMDes Sinar Harapan Desa Sododadi

JAILOLO – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Asnath Sowo dan Kadis Pertanian Halbar Totari Balatjai, serta Pendamping Desa (TA) mengunjungi Sub Sektor Peternakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sinar Harapan Desa Sidodadi, Kecamatan Sahu Timur, Senin (5/2/2018).

Kunjungan tersebut, untuk meninjau langsung ternak sapi 76 ekor yang merupakan kerja keras BUMDes untuk mendapatkan pinjaman modal baik dari bank maupun desa itu sendiri. Langka tersebut, sangat di respon oleh Pemkab Halbar.

Kepala DPM-PD Halbar Asnath Sowo kepada KabarMalut,  mengatakan dirinya sangat mengapresiasi Sub Sektor Peternakan BUMDes Sidodadi, yang telah dengan serius dan fokus sehingga dapat mengelola ternak dengan baik.

“Ternak yang di pelihara dapat dijaga dengan baik, maupun pakannya diperhatikan sehingga membawa hasil sesuai yang diinginkan,”pintanya.

Menurutnya, dengan modal 76 ekor sapi setiap tahun dapat bertamba dan lebih berkembang lagi sehingga bisa menjadi sentra produksi sapi di kabupaten Halmahera Barat. Selain itu,  dikatakannya, selain memelihara ternak sapi,  juga bisa melakukan terobosan bari bagi BUMDes Sinar Harapan deaa Sidodadi.

“Jadi bukan hanya bisa mengembangkan Ternak sapi, tetapi BUMDes juga bisa kembangkan potensi lainnya,”cetusnya. (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut