Kabag Umum ‘Paparkan’ Perjalanan Dinas Keluar Daerah Bupati Halbar

  • Bagikan
Kabag umum Halbar Boby Djumati

JAILOLO – Kabag Umum Perlengkapan dan Protokoler Halmahera Barat Boby Djumati, mulai buka – bukaan soal perjalanan dinas keluar daerah Bupati Halbar Danny Missy.

Untuk besaran anggaran perjalanan dinas keluar daerah Bupati Halbar tahun anggaran 2018 senilai Rp  1.170.000.000 (1 Miliar lebih) dengan total keberangkatan 36 Kali.

“Jadi perjalanan dinas keluar daerah pak Bupati selama1 bulan sebanyak 3 kali berangkat, dan setiap kali berangkat sebesar Rp 35 juta,” aku Boby pada KabarMalut, Senin (5/2/2018).

Bukan hanya Bupati, lanjut Boby, bila digabungkan dengan perjalanan keluar daerah wakil Bupati Ahmad Zakir Mando, maka totalnya senilai Rp 2.160.000.000.

“Jadi pak Bupati punya sudah disampaikan, sementara Pak Wabup, untuk perjalanan keluar daerah sebesar Rp 25 Juta sekali berangkat. Bukan hanya itu, untuk perjalanan dalam daerah Bupati dan wakil sebesar Rp  800 juta sekian,” ungkapnya.

Menurutnya, penetapan anggaran perjalanan dinas Bupati dan wakil telah ditetapkan dalam peraturan bupati, sehingga itu sudah sesuai prosedur.

“Anggaran ditetapkan sesuai peraturan Bupati (Perbup),” singkatnya.

Selain itu, dikatakannya, perjalanan dinas keluar daerah maupun dalam daerah tahun 2017 kemarin tidak diketahui secara pasti.

“Walaupun demikian, perjalanan Bupati dalam daerah lebih banyak kerja bakti. Artinya, hanya bermodalkan semangat,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut