Korban Angin Puting Beliung Keluhkan Tak Dapat Bantuan

  • Bagikan
Salah satu rumah yang diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu (Foto: Yudi Salam/KabarMalut)

MABA-Korban angin puting beliung di Desa Cemara Jaya Kecamatan Wasile Haltim, yang terjadi pada bebrapa pekan lalu, hingga mengakibatkan puluhan rumah rusak, namun hingga smpai saat ini juga belum dapat bantuan dari Pemerintah setmpat, hal ini menjadi keluhan para korban yang terkena musiba tersebut.

Salah satu warga setempat, Miun, mengaku, setelah paska terjadinya bencana angin puting beliun pada beberapa pekan lalu itu, hingga sampai saat ini juga belum ada bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, meski sebelumnya dari pihak Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Haltim, telah melakukan pendataan sejumlah para korban.

“Setalah kejadian itu, dari BPBD sudah  mengambil data-data korban, tetapi sampai sekarang juga belum ada bantuan,” katanya pada KabarMalut, Senin  (5/2/2018).

Tak hanya itu, lanjutnya, paska kejadian tersebut, menjelang beberapa hari, Sekertaris Daerah (Sekda) Haltim, Moh Abdu Nasar, didampaing Kepala BPBD Haltim beserta rombongan, melakukan kunjungan ke lokasi, hanya saja kedatang tersebut hanya berakhir di cerita.

“Pa Sekda datang itu, hanya becerita-becerita saja dengan para koraban yang ada d Desa Cemara Jaya,” ungkapnya

Dirinya berharap, agar pihak Pemerintah jangan hanya menjanjikan untuk memberikan bantuan, karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan para korban.

“Kami berharap, pemda jangan hanya cuman janji saja untuk memberi bantuan,” harapnya (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut