Soal Aksi Kades, Bupati dan Wabup Halsel Beda Pendapat

  • Bagikan
Bupati Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasyim

LABUHA, Hubungan antara Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Kabupaten Halsel, Iswan Hasyim, mulai retak.  Buktinya terdapat perbedaan pendapat dalam merespon aksi yang dilakukan sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Halsel,  terkait tunjangan pemerintah desa yang belum terbayar.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dalam sambutannya pada apel gabungan di halaman Kantor Bupati Halsel, meminta kepada  Dinas Pendapatan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Halsel,  untuk segera merespon cepat apa yang menjadi tuntutan pemerintah desa.

“Saya meminta, agar masalah kekurangan pemerintah desa secepatnya direspon, ” kata Bahrain, Senin (5/2/2018).

Lain hal yang dilakukan Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasyim dalam merespon aksi yang dilakukan para kepala desa tersebut. Iswan sendri tampaknya kecewa dengan sejumlah Kepala desa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor bupati. Bahkan wakil bupati terlihat emosi saat menyembangi para massa aksi dan sempat terjadi adu mulut antara wakil bupati Iswan Hasyim dan salah satu kepala desa yakni Irham Hanafi, dengan menggunakan pengeras suara.

Tak hanya itu, Wakil Bipati Iswan Hasyim, juga menyalahkan sikap para kepala desa yang melakukan aksi dan mengatakan jika ada masalah harus dikordinasikan.

“Tidak pantas melakukan aksi seperti. Kalau ada hal yang kurang,  harus ada koordinasi bukan dengan cara unjuk rasa, ” kata Iswan

Dirinya menegaskan bahwa apa yang dilakukan para kepala desa justru membuka kebobrokan internal pemerintah daerah, sehingga dinilai tidak pantas untuk dilakukan. (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut