Babinsa Kao Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak

  • Bagikan
Perbaikan jembatan penghubung Desa Torawat dan Desa Toliwang oleh TNI

TOBELO – Salah satu kemanunggalan rakyat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah Gotong royong, sebagaimana yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1508-03/Kao dibantu masyarakat memperbaiki jembatan di Desa Torawat,  Kecamatan Kao Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Jembatan  yang diperbaiki merupakan akses utama yang menghubungkan  Desa Torawat dan Desa  Toliwang serta beberapa desa lainnya, dimana Jembatan tersebut bukanlah jembatan permanen melainkan hanya jembatan kayu.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra kepada awak media menyampaikan bahwa jembatan tersebut menggunakan pondasi kayu dan sudah rapuh serta terancam ambruk, sehingga anggota TNI bersama warga bahu membahu bergotong royong.

“Saat ini ada beberapa kayu sudah lapuk dan ada bagian yang sudah patah dan harus segera diganti, agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melewati jembatan tersebut,” kata Herwin kepada KabarMalut, Selasa (6/2/2018).

Perbaikan jembatan oleh warga dan pihak TNI tersebut, lanjut Herwin, tindak lanjut hasil koordinasi dengan Camat setempat. Tujuan perbaikan agar transportasi dari Desa Torawat dan Desa  Toliwang serta beberapa Desa lainnya berjalan lancar.

“Kegiatan yang dilakukan oleh aparat kewilayahan Babinsa Koramil 1508-03/Kao ini merupakan wujud pelaksanaan tugas pokok TNI-AD dalam rangka membantu Pemda dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan merupakan wujud karya Bhakti TNI di wilayah binaan,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut