50 KK Warga Halut Bermohon Gabung ke Halbar

  • Bagikan
Warga Desa Dum-Dum, Halut menemui Bupati Halbar, Danny Missy memohon diakomodir gabung sebagai warga Halbar

JAILOLO – Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Dum-Dum, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), bermohon ke Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) agar bisa bergabung menjadi warga Halbar.

Permohonan warga ini disampaikan langsung ke Bupati Halbar, Danny Missy,  dan menginginkan agar Pemkab Halbar segera menerbitkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka sebagai warga Halbar.

Menanggapi permintaan warga Dum-dum tersebut, Bupati Halbar Danny Missy langsung memerintahkan Staf Ahli agar mengkordinasikan aspirasi warga Dum-Dum dengan Kadis Dukcapil. Namun karena disaat yang sama Kadis Dukcapil Andi R Pilly, sementara tugas keluar daerah, untuk dikaji dan disandingkan dengan regulasi terkait, jika memungkinkan untuk segera diproses.

“Staf Ahli segera kordinasikan dengan Kadis Capil, lihat regulasinya, jika memenuhi aturan segera proses,” perintah Bupati Danny kepada para staf ahli yang ikut dalam pertemuan Bupati dengan warga Desa Dum – Dum, Rabu (7/2/2018).

Daud Gonyowo, salah satu warga Dum-Dum mengaku, selama ini mereka tidak memiliki KTP, sehingga berharap Pemkab Halbar bisa mengakomudir keginginan mereka ini.

“Sampai saat ini kami tidak memiliki kartu identitas penduduk (KTP),” ungkap Daud .

Dikesempatan itu, Bupati Danny juga menghimbau warga Dum-Dum agar tidak terpancing dengan isu-isu yang disebarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya  Kemendagri saat ini masih bekerja melengkapi administrasi penetapan batas Halbar dan Halut yang akan diputuskan sebelum Pemilihan Gubernur. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut