Sekda Akui Ada Bupati Kecil di Haltim

  • Bagikan
Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar

MABA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Moh Abdu Nassar mengaku di Haltim tak hanya memliki Bupati Rudy Erwan saja, melainkan juga ada Bupti Kecil yang selama ini beberapa pimpinan SKPD mengikutinya.

“Saya sayangkan KPK bisa tahu ada istilah Bupati Kecil di haltim. Karena saya juga tahu kalau ada beberapa pimpinan SKPD yang mengikuti Bupati Kecil dimana saja dia pergi,” kata Abdu, Rabu (7/2/2018).

Sekda meminta agar seluruh  pimpinan SKPD agar segera kembali ke Haltim untuk bekerja sesuai tupoksi.

“Jadi tidak usah dengar Bupati Kecil itu, karena saya yang bertanggungjawab disini,” tegasnya.

Selain itu, Abdu meminta agar seluruh pegawai, jangan bekerja hanya berpatokan pada satu orang saja, melainkan semua, karena hadir di Haltim ini dengan berbagai suku dan etsis yang ada di Malut.

“Jangan ada yang hadir karena pertimbangan Bupati, ada yang hadir karena pertimbangan Wakil Bupati. Kita sudah berada dalam satu pemerintahan dan satu sistim maka harus kerja, jangan karena dia ini atau dia itu,” tegasnya.

Menurutnya,  dalam aturan pemerintahan,  apalagi di Sekretarit, tentunya  dikendalikan oleh Sekda dan Kepala Dinas, Badan, Bagian dan Kantor itu dikendalikan oleh Sekda. Maka dari itu, yang  bertanggungjawab bukan Bupati Kecil.

“Saya imbau ke seluruh ASN, agar bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” cetusnya.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar Kepala Kepegwaian untuk mengaktifkan absen hadir bagi seluru ASN, terutama pimpinan SKPD.

“Mulai besok absen mulai jalan, kalau satu minggu tidak hadir buat surat peringatan, begitu juga yang kedua, kalau yang ketiga tidak hadir kita berikan sanksi bagi Kepala Bagian di Sekretariat,” tegasnya. (*)

 

Editor: Narjo Usman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut