Tak Masukan SPJ, BPKKD Bolokir Rekening 6 Desa

  • Bagikan
Hamparan sawah di Desa Subaim (Foto/Ong KBRM)

MABA- Lalai dalam menaati aturan administrasi menyebabakan Kurang lebih 6 Desa dari 102 Desa di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), sampai saat ini belum menikmati dana desa (DD) tahap dua, sebab 6  desa tersebut belum memasukan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) pada tahap satu. Sehingga menyebabkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Pemkab Haltim,  memblokir rekening milik 6 desa tersebut, meski DD telah disalurkan dimasing-masing rekening.

“Keenam desa yang diblokir rekeningnya diantaranya Desa Subaim dan Desa Waisuba Kecamatan Wasile, Desa Saramake dan Desa Tanure Kecamatan Wasile Selatan serta Desa Miaf dan Desa Lili Kecamatan Maba Utara,” kata Kepala BPKKD Haltim, Firdaus Duko, Rabu (7/2/2018).

Dirinya mengaku, meski  dana desa tahap dua untuk 6 desa terbut telah ditransfer ke rekening masing-masing desa. Namun sampai saat ini belum dapat dimanfatkan, karena dari ke 6 desa tersebut belum memasukan SPJ penggunaan dana desa pada tahap satu.

“Ketentuanya harus dimasukan SPJ dana desa tahap satu di pemda dulu, setelah itu rekening yang diblokir itu akan dibuka kembali jika  sudah memenuhi persyaratan,” ujarnya.

Ia juga mengaku, jika ke 6 desa tersebut, bukan hanya DD saja yang belum dicarikan, namun ADD  juga belum dicarikan, karena belum juga memasukan SPJ. Sementara anggarannya masih dalam proses. (*)

 

Editor: Ong

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut