5 Tahun Mobil Ambulance Puskesmas Gebe ‘Sakit’

  • Bagikan
Mobil ambulance Puskesmas Gebe yang sudah rusak

WEDA – Sarana penunjang pelayanan kesehatan di Kecamatan Pulau Gebe, Halmahera Tengah (Halteng), masih terbilang sangat minim dan memprihatinkan. Contohnya, mobil ambulance milik Puskesmas Gebe, selama 5 tahun terakhir rusak sehingga tidak bisa beroperasi melayani masyarakat.

Bachtiar Plh Kepala Puskesmas Gebe, Bachtiar mengaku, mobil ambulance yang sering digunakan untuk melayani masyarakat jika memputuhkan pelayanan kesehata, kini sudah tidak bisa beroperasi lagi. Sebab kurun waktu lima tahun terakhir, mobil tersebut sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki kembali.

“Mobil ambulance ini sudah hampir lima tahun tidak lagi berfungsi lagi (rusak),” kata Bachtiar kepada KabarMalut, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, geografis wilayah Pulau Gebe yang cukup jauh dijangaku, maka harus memiliki kendaraan operasional seperti ambulance sebagai penunjang kesehatan di setiap desa. Jika warga membutuhkan pertolongan, maka pihak Puskesmas harus meminjam mobil milik perusahan.

“Jika ada pasien yang meninggal dunia di Puskesmas Gebe Untuk dibawah ke desa tetangga maka dari pihak Puskesmas harus pinjam ambulance di perusahan, karena ambulance miliki kami sudah rusak,” jelasnya.

Warga dan petugas Puskesmas Gebe berharap ada perhatian pemerintah untuk mengadakan operasional pelayanan kesehatan di wilayah tersebut. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut