DPRD Haltim Bentuk Tim Penyelesaian Pecemaran Lingkungan

  • Bagikan
Sekretaris Komisi III DPRD Haltim, Ashadi Tajuddin

MABA – Menindaklanjuti masalah pencemaran lingkungan di desa Baturaja Kecamatan Wasile Halmahera Timur, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan  Pemerintah Daerah (Pemda) Haltim, akan membentuk tim untuk menyelesaikan persoalan ganti rugi atas pecemran lingkungan oleh  perusahaan tambang PT. Alam Raya Abadi (ARA).

Hal tersebut dikatakan, Sekretaris Komisi III DPRD Haltim, Ashadi Tajuddin, usai melakukan rapat dengar pendapat dengan beberapa intansi terkait, bertempat di ruang Ruang rapat Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Haltim, Kamis,(8/2/2018).

Dirinya mengaku, jika  rapat yang dilakukan ini bagian dari tindak lanjut rapat dengan DPRD Provinsi Malut pada beberapa waktu, karena dari rapat tersebut, pihak DPRD Provinsi meminta agar mengmpulkan seluruh data-data.

“Rapat pertama ini dengan melibatkan beberapa SKPD di lingkup Pemerintahan Haltim, belum ada kesempulan, karena data-data yang dibutuhkan DPRD belum terkumpul,”  ungkapnya.

Sehingga itu, lanjutnya, besok akan dilanjutkan rapat kembali, guna mengumpulkan data-data dari beberapa instansi terkait, guna menyelesaikan persoalan pencemaran lingkungan di desa tersebut.

“Setelah dikantongi data , kami akan membatuk tim penyelesaian masalah tersebut,” akunya.

Terlepas dari itu, lebih lanjut Ashadi selaku Perwakilan Rakyat Haltim tentunya berharap agar pihak perusahaan dapat memenuhi sejumlah tuntutan Warga lingkar tambang yang merasa dirugikan.

“Paling tidak pihak perusahaan bisa penuhi tuntutan masyarakat dengan ganti rugi dimana hasil pertanian warga yang saat ini menjadi korban limba,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut