Dua Hari Jaringan Telkomsel di Gebe Hilang

  • Bagikan
Ilustrasi: Jaringan telkomsel hilang

WEDA – Masyarakat Kecamatan Pulau Gebe sudah dua hari tidak dapat menghubungi sanak saudara yang jauh dengan mengunakan teleponn seluler. Pasalnya, jaringan telkomsel di wilayah tersebut, sejak pukul 22:00 WIT Selasa 6 Februari 2018, hilang sampai saat ini belum ada jaringan.

Salah satu warga Kapaleo, Jija mengaku sudah dua hari dua terakhir tidak bisa menghubungi keluarga mereka di Ternate, karena jaringan telkomsel di Gebe sudah hilang.

“Bagaimana jika ada keadaan emergency atau sesuatu yang penting dan harus disampaikan kepada keluarga yang berjauhan,” ungkap Jija kepada KabarMalut, Kamis (8/2/2018).

Warga berharap pihak telkomsel dan pemerintah daerah maupun pihak terkait agar supaya dapat memperhatikan dengan keadaan jaringan telkomsel yang ada di pulau Gebe, karena ini adalah kebutuhan masyarakat dalam hal komunikasi dan informasi.

“Tower yang ada di Pulau Gebe sudah lama dan masih memakai sistim jaringan lama, karena tower telkomsel yang terpasang sekarang masih jaman perusahan Antam beroperasi, ini bukan baru pertama kali tapi sudah berulang kali,” kesalnya.

Terpisah, Camat Pulau Gebe, Awaludin Fataha mengaku,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak teknisi telkomsel atas keluhan warga tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak telkomsel yang ada di Ternate, pihak telkomsel Ternate akan tindak lanjuti dengan pengecekan jaringan,” jelasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut