Jelang Pilgub, Polsek Maba Selatan Gelar Operasi Pekat

  • Bagikan
Miras jenis Cap Tikus yang diamankan dalam Operasi Pekat Kieraha I

MABA – Demi mencipatakan situasi dan kindisi wilayah Hukum Polsek Maba Selatan Polres Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), yang aman dan kondusif jelang Pemelihan Gubernur (Pilgub) Malut 2018, pada Rabu 7 Feberuari malam, Polsek Maba Selatan menggelar Operasi Pekat Kieraha I.

Operasi yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda M Thoha Alhadar, dan didamping 5 anggota yakni, Aiptu Basuki Praptanto,  Bripka Anwar M Nur, Bripka Iksan Muhamad,  Bripka Yasin Sahupala dan Brigpol Sukardi Teapon, berhasil mengamankan 50 kantong minuman keras jenis Cap Tikus di salah satu warga Soagimalaha.

“Dalam pelaksanaan operasi tersebut, berhasil mengamankan 50 kantong miras yang dikemas di 2 gardus, yang dimuat menggunakan bentor dengan nomro polsisi DG 2094, dan itu diambi dari kapal Nurul Abadi dibawa dari Tobelo, yang dipesan oleh salah satu warga Soagimalaha, yakni Samzan,” kata M Thoha kepada KabarMalut, Kamis (8/2/2018).

Dirinya mengaku, dari hasil introgasi tersebut, pihaknya langsung mengamankan pemilik minuman  serta barang bukti ke kantor Polsek Maba Selatan, guna  dilakukan introgasi terhadap pelaku penjualan miras.

“Pengakuan darinya (Samzan), dia pesan dari Tobole dan telah bekerja sama dengan salah satu ABK Kapala Nulur Abadai,” terangnya.

Selain dilakuka  introgasi, pihaknya juga  memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pelaku, sekaligus  membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya untuk mengederakan atau menjual  minuman keras di Kota Maba.

“Karena tujuan digelarnya Operasi Pekat Kieraha I ini adalaha untuk menciptakan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Maba Selatan  yang aman dan kondusif jelang pilgub 2018, sehingga pelaksanaan Pilgub berjalan aman, ramah dan damai,” pungkasnya.

Operasi kali ini, dilakukan terhadap semua penyakit masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti peredaran miras, narkoba, judi, portitusi, premanisme dan laian-lain. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut