KPU Kepsul Gelar Rakor dan Evaluasi PPK

  • Bagikan
Rakor dan evaluasi KPU kepsul dan PPK Se-kepsul

SANANA – Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kembali melakukan rapat koordinasi (Rakor) dan evaluasi kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kepul di aula Beliga Hotel, Kamis (8/2/2018).

Rakor dan evaluasi dipimpin langsung Ketua KPU Kepsul, Bustamin Sanaba dan dihadiri oleh seluruh PPK se-Kepsul, bertujuan untuk mengetahui tahapan kerja penyelenggara ditingkat bawah, seperti PPK, PPDP, PPS dan KPPS.

Ketua KPU Kepsul, Bustamin Sanaba mengaku, saat ini masalah terbesar yang harus diseriusi adalah masalah data, yang kian menjadi dasar pelanggaran Pemilu terjadi. Bustamin kembali memberi ketegasan kepada PPK soal pelaksanaan pendataan jiwa pilih di seluruh daerah di Kepsul.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan memperkuat pemahaman terkait proses yg dilakukan dalam tahapan Pemilu, karena setelah dievaluasi ternyata penyelenggara tingkat bawah masih minim pemahamannya,” kata Bustamin saat diwawancarai di sela kegiatan.

Kegiatan evaluasi juga dibuka ruang duskusi dengan menyampaikan berbagai macam studi kasus, yang sering terjadi di lapangan untuk mencari jalan bagaimana penyelenggara mampu menyelesaikannya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut