Sambut Lomba PKK, Babinsa Gita Bersama Warga Bakti Bersihkan Lingkungan

  • Bagikan
Babinsa Desa Gita Koramil 1505-06/Oba, Serda Yunus Do Abas bersama warga membersihkan selokan

TIDORE – Babinsa Koramil 1505-06/Oba bersama masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan dalam rangka kesiapan lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Gita Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Babinsa Desa Gita Koramil 1505-06/Oba, Serda Yunus Do Abas bersama seluruh masyarakat desa binaannya melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam rangka persiapan lomba 10 Program Pokok PKK. Kegiatan tersebut untuk membangun desa binaannya agar menjadi lebih baik, bersih dan indah, juga untuk membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat sehingga sadar akan pentingnya hidup bersih.

“Kegiatan pembersihan ini dilaksanakan dalam rangka mengikuti perlombaan kebersihan yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” ujar Yunus, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (8/2/2018).

Kegiatan karya bakti, merupakan salah satu bukti nyata sekaligus wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat serta bentuk implementasi dari Binter Koramil 1505-06/Oba.

“Sasaran kerja bakti adalah pembersihan selokan-selokan dan lingkungan sekitar,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 1505-06/Oba, Kapten Inf Hamid Buton mengaku pihaknya sangat mendukung kegiatan kebersihan lingkungan ini, karena selain membuat lingkungan menjadi bersih dan nyaman, juga semakin memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dandim 1505/Tidore, Letkol Inf Harissal Ismail Subing, menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan pembersihan lingkungan tersebut, tentunya hal ini memerlukan kerjasama serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan asri dimulai dari hal kecil namun akan berdampak positif bagi masyarakat.

“Ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat dan perlu juga kita tanamkan kepada masyarakat bahwa kebersihan adalah sebagian daripada iman,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut